Hamann Mengungkapkan Sektor Yang Perlu Dibenahi Liverpool

Hamann Mengungkapkan Sektor Yang Perlu Dibenahi Liverpool

Legenda hidup Liverpool, Dietmar Hamann mengungkapkan posisi mana saja yang perlu dibenahi oleh The Reds pada bursa transfer musim panas ini, guna bisa bersaing di papan atas Liga Inggris musim 2017-18.

Jurgen Klopp berhasil membawa dua rekrutan baru di posisi penyerang yakni Mohamed Salah dari Roma, dan Dominic Solanke dari Chelsea. Melihat itu, manajer asal Jerman nampaknya ingin menambah daya gedor di lini serang terlebih dahulu.

Kendati demikian ia kesulitan untuk membawa Virgil van Dijk dari Southampton untuk memperkuat barisan pertahanan The Reds. Sejauh ini negosiasi masalah biaya masih terus berlangsung antara kedua belah pihak.

Mendukung segala aktivitas transfer Klopp, Hamann memuji penandatanganan Salah. Namun tak memungkiri memang ia berharap Liverpool untuk segera membenahi barisan pertahanan, yang memang sudah sejak lama menjadi problematika tim.

“Saya pikir ada posisi lain yang akan saya perkuat terlebih dahulu,” kata Hamann saat ditemui dalam acara Star Sixes Tournament.

“Lini serang adalah bagian paling impresif, sisi terkuat Liverpool sejauh ini. Di barisan penyerang mereka memiliki Firmino, Coutinho, Lalllana, Sturridge ketika dia fit dan Sadio Mane. Ada banyak opsi dari sana,”

“Jelas bahwa bek kiri juga dibutuhkan. Saya juga senang melihat adanya gelandang jangkar baru di dalam tim dan mungkin bek tengah.”

Sementara itu, Hamann sebenarnya juga memuji kinerja yang ditunjukkan oleh bek anyar The Reds musim lalu Joel Matip. Namun masih perlu adanya pembenahan yang tepat untuk memunculkan potensi besar dalam diri defender asal Kamerun tersebut.

“Apa yang sesungguhnya terjadi adalah tim kesulitan memiliki sosok pemimpin di atas lapangan dalam beberapa tahun terakhir di barisan bek,”

“Dia (Matip) mendapat banyak sekali komentar, karena terlalu banyak gol yang bersarang. Posisi itu harus menjadi terkuat,”

“Saya pikir Matip bisa mendapati itu, dia masih sangat muda, dia bermain untuk Schalke dalam waktu yang lama dan bermain impresif di sana.”

Hamann juga senang dengan kembalinya Liverpool mentas di Liga Champions meski harus melewati babak play off.

“Mereka harus membuktikan bahwa mereka adalah tim yang berasal dari Liga Champions, dan juga di Liga Inggris.” tutupnya.